• Setelah mengikuti kuliah ini diharapkan mahasiswa dapat menjelaskan (C2), Arti , ruang lingkup, dan konsep dasar teknologi hasil pertanian, khususnya pengenalan tentang penanganan berbagai komoditas pertanian dan pengolahan pangan serta keterkaitannya dengan bidang keilmuan secara luas dan profesi.  Prinsip dasar berbagai cara pengawetan dan pengolahan hasil-hasil pertanian. Kontribusi teknologi hasil pertanian dalam penyediaan produk pangan, ketahanan pangan, perdagangan internasional komoditas pertanian,  dan pendayagunaan komoditas lokal (tropical indigenous).

    Self enrolment: Dasar Teknologi Hasil Pertanian#
  • Mata kuliah ini merupakan pengantar bagi mahasiswa untuk memahami aspek-aspek pertanian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan manusia.  Mahasiswa mampu memahami peranan pertanian dalam kehidupan dan mengembangkan pertanian berkelanjutan

    Self enrolment: Pengantar Ilmu Pertanian
  • Matakuliah ini membahas fisiologi pasca penen komoditas hasil pertanian (buah, sayur, umbi-umbian dan biji-bijian). Dibahas pula dasar teknologi pasca panen, mulai dari pemanenan, prinsip-prinsip penanganan pasca panen, dan distribusi pasca panen.

    Guest access: DASAR TEKNOLOGI HASIL PERTANIANSelf enrolment: DASAR TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN